Mengenal Lengkap Tentang Google Analisis


Mengenal Lengkap Tentang Google Analisis

 
Dalam dunia google, ada banyak hal yang harus anda pelajari. Apalagi bagi anda yang tertarik untuk beraktivitas di dunia maya, mempelajari tentang google sangatlah penting untuk dilakukan. Biasanya salah satu hal yang dilakukan oleh orang-orang ketika menggunakan google adalah melakukan analisa terhadap suatu hal. 

Google analis merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk membantu dalam menjelajahi, menemukan, dan menindaklanjuti audiens yang dilakukan secara gratis. 

Anda nantinya dapat melakukan pemantauan terkait google analis yang lebih efektif dan akurat. Hal ini tentu akan memberikan keuntungan bagi anda bila mampu mempelajari google analis dengan baik. 

Googla analis disediakan secara gratis oleh google yang di dalamnya menampilkan statistic pengunjung dari situs web. 

Dengan adanya google analis nantinya dapat digunakan untuk menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu seperti halnya mesin pencari. 

Bila diintegrasikan dalam AdWords, google analis ini dapat dimanfaatkan untuk menganalisis efektifitas iklan AdWords yang dipasangkan di google. 

Pengguna nantinya dapat mengetahui iklan dan juga akta kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web penggunanya. 

Kepadatan trafik juga dapat anda ketahui dengan menggunakan google analis. Seseorang bisa melakukan report tentang trafik website atau blog dalam jangka waktu yang ditentukan baik itu harian, mingguan, bulanan dan seterusnya. 

Anda juga dapat mendalami sebuah data untuk mendapatkan insight dan mengubahnya menjadi suatu tindakan. Perincian data dapat dilakukan dengan menggunakan google analis, anda dapat melakukannya dengan mudah. 

Setelah menemukan set data yang menarik, anda dapat mengekspornya sebagai segmen atau audiens google analis. Data yang menarik bisa anda temukan dan bisa dikesporkan sebagai segmen atau audiens google analis. 

Cara Kerja Google Analis 

Cara kerja google analis mengelompokan pekerjaan dalam Hub analis. Hub memudahkan untuk menemukan semua analis yang dapat dibuat atau yang dibagikan dengan anda. Disini anda dapat memulainya dengan cepat dengan membuka salah satu template analis. 

Di dalamnya terdapat beberapa tab yang masing-masing menampilkan data dalam menggunakan teknik analis spesifik. 

Terdapat beberapa teknik analis yang mendukung cara kerja google analis diantaranya sebagai berikut! 

- Eksplorasi yang menyajikan anda data dalam tata letak table yang saling dikenal. Anda juga dapat menerapkan beberapa gaya visualisasi yang berbeda dalam eksplorasi yang dilakukannya, termasuk diagram batang, diagram lingkaran, diagram garis, plot, sebar, dan lain sebagainya. 

- Funnel melakukan visualisasi perjalanan pada pengguna melalui situs atau aplikas yang anda gunakan. 

Dengan menggunakan Funnel akan digunakan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna anda dan juga melakukan identifikasi audiens yang berperforma lebih baik ataupun lebih buruk. 

- Teknik tumpang tindih segmen yang di dalamnya menggunakan diagram bergaya venn. Teknik ini digunakan untuk menunjukan bagaimana berbagai segmen pengguna saling terkait. Anda bisa menggunakan teknik yang satu ini untuk mengidentifikasi segmen pengguna baru yang memenuhi kriteria kompleks. 

- Analis pengguna dapat digunakan untuk membentuk segeman yang anda buat atau impor. Selain itu, anda juga dapat melihat berbagai macam perincan aktivitas pengguna individual. 

- Analis Jalur dapat menampilkan perjalanan para penggunanya dalam grafik hierarki. Anda dapat menggunakan jalur funnel tetapan untuk melakukan penjelajahan bagaimana pengguna dapat berinteraksi dengan situs dan aplikasi anda. 

Dalam kinerja google analis juga terdapat variabel yang merupakan kumpulan dimensi, metric, dan segmen google analis yang dapat anda gunakan untuk melakukan analis. 

Anda dapat menambahkan dan menghapus variabel ini dan berali diantara tampilan analis menyesuaikan jangka waktu analis di panel variabel. 

Terdapat juga setelan yang merupakan variabel yang dapat digunakan untuk teknik analis. Anda bisa menambahkannya dengan cara mengeklik dua kali variabel yang anda inginkan pada panel. 

Batas Analis 

Terdapat beberapa batasan analis yang harus anda ketahui sebagai berikut:

  • Analis untuk versi beta tertutup 
  • Analis dapat membuat hingga 200 analis, individual per pengguna properti, anda dapat membuat hingga 500 analis bersama properti 
  • Anda dapat mengimpor hingga 10 segmen per analis 
  • Analis akan mengambil sampel data jika ada lebih ari 10 juta peristiwa yang merupakan bagian dari analis. 
Hal Penting dalam Google Analis 

Di dalam google analis terdapat beberapa hal penting yang harus anda ketahui, beberapa diantaranya sebagai berikut! 

- Engagement 

Engagement merupakan hal yang menunjukan berapa lama seseorang berada di situs anda. Di dalamnya terdeteksi secara detail jika seseorang mengunjungi satu halaman dan kemudian google analis menempatkannya dalam kategori nol hingga 10 detik. 

Apabila konten anda adalah sebuah blog, anda akan mendapati persentase orang yang sangat tinggi muncul dalam katergori 0-10 detik. 

- Bounce Rate 

Hal penting dalam google analis yang harus anda ketahui selanjutnya adalah Bounce Rate. Apabila ada seseorang yang masuk ke dalam situs anda dan pergi tanpa pergi ke tempat lain atau tidak aktif lebih ari 30 menit sudah dianggap sebagai Bounce Rate. 

Kemungkinan besar anda memiliki rasio pantulan karena anda belum mengoptimalkan halaman yang benar. Apabila judul tidak terkait erat dengan posting blog maka tidak heran jika pengunjung mungkin akan segera pergi. 

- Custom Dashboards 

Dashboards merupakan tampilan satu halaman dari beberapa informasi yang relevan dalam situs anda. Disini anda bisa membuat dasbor untuk laporan yang dapat anda jalankan sesuai waktu yang ditentukan. 

Disaat laporan dibuat, otomatis anda dapat dikirim ke orang yang lebih relevan. Cukup mudah bagi siapa saja untuk membuat custom dashboards. 

- Event Tracking 

Sasaran dalam analis google juga memungkinkan anda untuk melacak dan memantau aktivitas situs web. Seperti halnya anda memiliki whitepaper di situs web dan anda ingin melakukan pelacakan unduhan. 

Anda bisa melakukannya dengan menambahkan kode tambahan ke tombol unduhan yang disediakan di dalamnya. 

- Advanced Segment 

Terdapat beberapa laporan online yang menunjukan data milik kita yang disediakan oleh google. Anda bisa menelusurinya secara spesifik dan anda bisa menerapkan segeman lain untuk menampilan informasi yang sama pesis terkecuali hanya untuk pengunjung baru. 

- Intelligence Events 

Intelligence Events erupakan sstem peringatan yang digunakan untuk memperingatkan akun google analis milik anda tentang suatu hal yang tidak bisa terjadi. 

Beberapa contohnya seperti peringatan otomatis yang dipicu bilamana ada lonjakan rasio bisa naik dan juga bisa turun dari konversi email yang lebih signifikan. Anda dapat membuat custom untuk alert yang akan tayang sesuai kriteria. 

- Filters 

Filters juga menjadi salah satu hal penting yang harus anda pahami dalam google analis. Anda bisa menyiapkan filter analis untuk menghapus jumlah trafik laporan berdasarkan kriteria yang tertera. 

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai google analis, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Post a Comment

0 Comments