Cara Diet Sehat Turun 1 kg Dalam Hitungan Minggu



Memiliki badan yang ideal memang menjadi impian semua orang baik itu pria maupun wanita. Mungkin selalu muncul dalam benak anda untuk tampil modis dalam mengenakan semua jenis model pakaiaan.

Coba anda bayangkan jika anda memiliki ukuran tubuh atau berat badan yang kurang ideal tentu anda akan merasa bahwa semua pakaian yang anda kenakan tidak cocok untuk anda pakai.memiliki berat badan yang sedikit banyak memang buka suatu masalah atau halangan bagi anda untuk tetap tampil menarik, semua itu dapat anda akali dengan penentuan fashion yang sesuai.

Namun jika saat ini anda memiliki berat badan yang tidak normal atau tidak ideal anda harus segera menyadarinya agar semuanya itu tidak terlanjur masuk kedalam masalah yang besar dalam hidup anda.

Banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan berat badan yang dimilikinya, sering kali orang-orang acuh dengan berat badannya yang semakin hari semakin naik.

Padahal kunci utama untuk memiliki badan atau tubuh yang sehat adalah dengan lebih memahami diri sendiri dalam artian tau pasti apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika berat badan anda sudah mengalami perubahan atau mengalami kenaikan diatas garis normal maka sudah seharusnya anda mengatur pola hidup sehat anda agar anda tidak mengalami obesitas.

Jika anda sudah mengalami obesitas maka anda akan lebih kesulitan lagi nantinya untuk menurunkan berat badan atau mengembalikan tubuh anda ke ukuran yang lebih ideal.

Salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet, namun walaupun anda menjalankan diet tersebut anda harus mengerti aturan yang tepat.

Jika anda rutin menjalankannya dijamin dalam waktu 1 minggu diet anda akan terasa berhasil, adapun langkah-langkah yang dapat anda tempuh adalah:

Tips Diet Sehat Turun 1 kg dalam Seminggu

1. Mengontrol Asupan Kalori yang Masuk Dalam 

Tubuh Kalori memang sumber energy bagi tubuh untuk melakukan berbagai aktifitas namun yang harus anda ketahui adalah kalori yang berlebihan akan masuk dan mengendap dalam tubuh itu hanya akan menjadi kumpulan atau gumpalan lemak jenuh.

Dimana kalori yang berlebih itu akan membuat tubuh anda mengalami jumlah lonjakan berat badan yang cukup banyak. Jika anda ingin melakukan diet maka anda harus mengetagui bahwa tiap kilogram berat badan yang hilang butuh membakar 3500 kalori.

Oleh sebab itu anda perlu mengontrol dan membatasi kalori yang masuk dalam tubuh anda.

2. Olah Raga Secara Rutin 

Olah raga merupakan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan anda.

Sebab jika anda melakukan oalh raga yang rutin setiap harinya maka anda akan lebih mudah mengontrol atau mengatur kalori yang masuk dalam tubuh anda.

Minimal anda dapat melakukan olahraga ringan selama 30 menit setiap hari itu akan akan sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Terlebih jika anda sudah mengatahui takaran atau kalori yang terbakar saat anda melakukan olah raga tentu itu akan semakin membantu anda.

Jadi sudah pasti olah raga yang anda lakukan menunjukkan hasil yang langsung dapat terlihat oleh mata anda.

Dengan demikian biasanya akan menjadi motivasi tersendiri untuk lebih bersemangat dalam berolah raga.

3. Atur pola makan 

Atur pola makan yang masuk dalam tubuh anda, terutama anda harus menghitung jumlah kalori yang masuk atau yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Jangan terlalu sering atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan karbohidrtanya.

Cobalah untuk melakukan diet karbo atau coba konsumsi sayur-sayuran agar kalori yang masuk dalam tubuh anda jauh lebih kecil dibandingkan makanan yang biasanya anda konsumsi.