Cara Daftar Google Adsense Terbaru 2020


Cara Daftar Google Adsense Terbaru 2020


Apakah anda memiliki sebuah blog? Apabila blog sudah dibuat dan dijalankan, nantinya anda akan bisa mendapatkan penghasilan melalui blog tersebut. 

Caranya bisa dilakukan dengan mendaftarkan ke Ggoogle adsense. Dengan begitu, blog anda akan mulai mendapatkan penghasilan dengan sendirinya. 

Google adsense sendiri merupakan salah satu layanan iklan nomor satu google yang dipercaya banyak orang dalam memilih layanan iklan untuk blog miliknya. 

Dengan menggunakan layanan google adsense sangat diunggulkan dibandingkan dengan layanan iklan yang lainnya. Sudah ada banyak orang yang menggunakan layanan iklan google adsense karena benar-benar terpercaya dalam memberikan penghasilan kepada pelanggannya. 

Cara Daftar Google Adsense


Untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui google adsense, anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk melakukan pendaftaran, anda bisa melalui blog secara langsung atau melalui situs resmi google adsense. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendaftar google adsense! 

1. Buat Akun Google Adsense 

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam mendaftar google adsense adalah membuat akunnya terlebih dahulu. 

Agar anda dapat mencapai keberhasilan dalam melaukan pembuatan akun, pastikan situs yang anda miliki memiliki konten yang orisinil dan juga menarik bagi pengunjung supaya bisa melihat iklan yang ada di dalam situs milik anda. 

Untuk membuat akun google adsense bisa memasuki situs website resmi google adsense, kemudian klik daftar. Nantinya anda akan diminta untuk memasukan situs anda dan juga alamat email untuk bisa melakukan pendaftaran. 

Apabila sudah, silahkan klik lanjutkan. Nantinya anda akan diminta untuk verivikasi kembali, pilih saja create account dengan cara scroll ke bawah lalu klik lanjutkan. 

Bila sudah, maka akun google adsense anda sudah dibuat dan sudah aktif namun masih belum bisa digunakan. Anda harus mengaktifkan akun google adsense terlebih dahulu supaya bisa mengaksesnya. 

2. Aktifkan Akun Adsense 

Apabila pembuatan akun sudah dilakukan, maka langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mengaktifkan akun adsense. 

Apabila proses registrasi sudah selesai, anda akan masuk ke dalam dashboard Google Adsense, kemudian isikan beberapa informasi yang diminta. 

Pastikan anda mengisikan alamat dengan benar dan juga lengkap sebagai tujuan ketika anda ingin melakukan pencairan pembayaran adsense. 

Apabila anda salah dalam menjalankannya, anda tidak akan bisa mendapatkan pencairan dari google adsense. Setelah itu, klik submit jika proses yang dilakukan sudah selesai. 

Setelah itu anda akan diminta untuk menyalin beberapa baris kode di dalam website yang berguna sebagai identitas adsense dalam sebuah website nantinya. Pastikan anda melakukannya dengan benar supaya dapat menerima adsense. 

Selain itu, anda juga bisa mengikuti custom code wordpress yang dapat digunakan untuk menambahkan baris kode ke dalam wordpress. 

Jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada bagian yang tertera, biasanya bertuliskan “I’ve pasted the code into my site” Baris kode tersebut digunakan untuk memastikan bahwa sudah ditambahkan ke dalam website. 

Supaya dapat melakukan pengecekan dan audit website milik anda apakah sudah layak atau belum, klik done untuk melanjutkannya. 

Setelah itu, anda akan menerima pemberitahuan dari google adsense. Anda akan diminta menunggu kurang lebih selama 3 hari atau lebih tergantung dari sistem google. Nantinya anda akan mendapatkan email apabila pengaktifan akun adsense sudah berhasil. 

Untuk diterima atau ditolaknya pengajuan adsense nantinya akan tetap diberitahukan oleh google adsense. 

Biasanya ada alasan tersendiri mengapa akun anda ditolak saat pengajuan, anda bisa melakukan perbaikan atau pendaftaran ulang. 

3. Membuat Iklan Adsense 

Apabila akun sudah disetujui google adsense dan diterima, maka anda sudah bisa membuat iklan adsense di blog anda. Dalam membuat iklan adsense tentu membutuhkan tips yang benar. 

Hal ini merupakan standar SEO dalam teknik blogger agar anda bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan yang anda tempatkan. Sangat penting untuk membuat iklan adsense yang baik dan benar. 

Terdapat tiga hal yang bisa anda lakukan untuk mengatur iklan diantaranya sebagai berikut! 

- Membuat Unit Iklan 

Dalam membuat iklan adsense, anda dapat membuat unit iklan terlebih dahulu dengan cara masuk ke dashboard akun adsense dan klik my ads. Nantinya aka nada beberapa menu yang berhubungan dengan pengaturan konten iklan. Klik saja “add units” pada menu content. 

Setelah itu akan muncul daftar iklan yang sudah pernah dibuat dan anda bisa membuat iklan yang baru. Apabila anda ingin membuat iklan yang baru, klik saja tombol "+new ad unit” buat iklan baru sesuai yang anda inginkan. 

- Memilih Tipe Iklan 

Dalam memilih tipe iklan, anda nantinya akan melihat tampilan berbagai macam tipe iklan di dalam dashboar. Dari google adsense sendiri menawarkan beberapa tipe iklan seperti responsive leaderboard, large rectangle, large mobile banner, dan large skyscraper. 

Kurang lebih terdapat 4 macam tipe iklan yang bisa anda pilih, diantaranya iklan berimbang, iklan teks dan gambar, iklan di dalam artikel, dan iklan in feed. 

Pilih salah satu dari keempat iklan yang ditawarkan. Dengan begitu akan lebih efektif untuk blog yang anda miliki. 

- Memilih Gaya Teks Ads 

Setelah pemilihan tipe iklan, langkah selanjutnya adalah memilih gaya teks ads. Disini anda dapat menyesuaikan tampilan iklan yang lebih lanjut. 

Ada banyak sekali gaya iklan yang dapat dipilh. Beberapa diantaranya seperti warna border, judul, teks, URL dan juga background. Fitur tersebut menjadi salah satu keunggulan yang ada pada google adsense. 

Apabila semua proses sudah selesai, maka anda bisa klik “save and get code” Nantinya anda akan mendapatkan beberapa baris kode yang merupakan iklan yang akan ditampilkan di website. Salin saja kode tersebut dan tambahkan ke dalam website sesuai dengan tempat yang anda inginkan. 

Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah ukuran iklan karena dapat menyesuaikan sendiri nantinya. Bilamana pengunjung melihat di laptop dan di smartphone tentu akan tetap sama karena sudah diatur secara otomatis oleh pihak google adsense. 

Setelah itu, klik saja cose untuk menyelesaikan proses pembuatan unit. Anda tidak perlu lagi menambahkan kode saat itu juga karena akses unit yang sdah anda buat dapat diakses melalui menu “My ads, content, ad units”. 

Namun ingat, sebelum mendaftark ke google adsense pastikan situs atau blog anda sudah benar-benar yakin untuk didaftarkan. 

Google adsense memberikan persyaratan bagi blog yang bisa didaftarkan google adsense seperti umur blog, kualitas konten, templat, dan lain sebagainya. 

Apabila sudah memenuhi standar dan juga kriteria tentu akan lebih besar kesempatannya diterima oleh google. 

Bagi anda yang ingin mengajukan pendaftaran google adsense bisa mengikuti beberapa tips di atas. Pastikan anda melakukannya dengan baik dan benar supaya bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense. 

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

Post a Comment

0 Comments